Web Design Menggunakan Framework UIKit

Web Design Menggunakan Framework UIKit

Halo, perkenalkan saya Yudi salah satu anggota tim developer yang ada di Sampulkretiv.

Pada artikel pertama ini saya akan sedikit sharing mengenai penggunaan framework UIKit. UIKit merupakan salah satu framework atau kerangka kerja untuk membuat website dimana sering digunakan untuk front-end. UIKit memiliki tagline sebagai berikut : 

"A lightweight and modular front-end framework, for developing fast and powerful web interfaces".

Sesuai dengan taglinenya, UIKit sangan ringan untuk digunakan dan sangat powerfull. Dalam pembuatan website khususnya front-end kita biasa menggunakan berbagai jenis library jQuery, dimana penggunan library tersebut digunakan untuk fungsionalitas maupun untuk mempercantik tampilan dengan penambahan animasi. Sehingga semakin banyak library yang kita gunakan akan mempengaruhi kinerja loading website yang kita buat.

Dengan menggunakan framework UIKit untuk membangun website, kita dapat mengurangi beban kinerja dalam website kita tanpa mengurangi estetika desain yang ada pada website karena pada UIKit telah tersedia berbagai macam komponen pendunkung dimana komponen tersebut sering kita gunakan sebagai library dari jQuery. Intinya dalam penggunaan framework ini kita bisa meminimalisir penggunaan jQuery.

Untuk dapat menggunakan framework UIKit, kalian dapat menggunjungi websitenya langsung pada alamat https://getuikit.com/.

Sekian untuk sharing kali ini, terima kasih telah membacanya.

Do You Have An Awesome Project In Mind?

We will provide the best service we can for you, contact us immediately to work together with your company.

Get in Touch

Sampulkreativ Technology

Jl. Abdul Halim No.118, Kel. Cigugur Tengah, Kec. Cimahi Tengah, Kota Cimahi, Jawa Barat, Indonesia Kode Pos 40522

+62 22 2600 3475
contact@sampulkreativ.com

Copyright 2020. Developed by Sampulkreativ Technology