Monday - Friday8AM - 9PM
OfficesJl. Letkol G.A Manulang No.214 Padalarang
Visit our social pages

Simak! Cara Menambah Penghasilan dari Blog secara Gratis

November 28, 2022by Nirmala Syahru0
pinterest.com

Membuat blog adalah pekerjaan yang saat ini banyak digemari oleh semua orang. Selain sarana menyalurkan hobi, blog juga ternyata dapat menjadi sumber penghasilan loh.

Maka dari itu, tidak sedikit orang yang membuat blog untuk menambah pendapatan hingga menekuninya dengan serius sampai menjadi bloger yang profesional. Berikut adalah cara-cara mudah menghasilkan uang dari blog.

Cara Menghasilkan Uang dari Blog secara Gratis

 

1. Konten Blog yang Unik

Blog atau website dapat menghasilkan banyak uang jika dikelola dengan baik. Blog dapat Anda ketahui bagaimana cara melihat hasil iklan dengan mengetikkan nama blog tersebut pada website trafic iklan.

Dari hasil tersebut akan Anda ketahui berapa penghasilan blog tersebut. Tentunya setelah anda daftarkan ke Google Adsense atau melalui pemasangan iklan.

Google Adsense adalah advertising platform yang dimiliki Google. Cukup mendaftar dan mengizinkan Google Adsense untuk menempatkan iklan di dalam blog, lalu anda pun dapat menerima bayaran.

Seberapa banyak uang yang akan anda peroleh dari Google Adsense kembali pada niche dan traffic yang ada di blog anda. Semakin tinggi traffic ke blog tentu semakin tinggi pula peluang mendapatkan uang dari iklan yang ada pada blog tersebut.

2. Optimasi SEO

Dengan memanfaatkan SEO, maka blog Anda akan berada di halaman pertama Google dan menghasilkan uang dari blog gratisan ini.

SEO juga akan memberikan reaksi mesin pencari menjadi cepat dan mengarahkan pembaca untuk dapat mengunjungi blog anda. Dalam dunia blogger, SEO sangat diperlukan dan dibutuhkan untuk menjadi salah satu cara blog menjadi optimal.

3. Rajin Posting Artikel ke Blog

Blog yang rajin memposting konten tentu akan memberikan banyak penghasilan karena trafik pengunjung akan menjadi sangat besar. Umumnya blog yang banyak pengunjung juga akan menjadikan blog Anda menjadi paling terlihat di pencarian.

Membuat blog menjadi banyak iklan dan berpenghasilan adalah suatu hasil kerja konsisten sehingga Anda dituntut untuk terus memperbarui blog Anda dengan banyak ide yang menarik serta tidak dapat ditemukan di blog lain.

4. Penghasilan dari Affiliate Marketing

Melalui metode affiliate marketing, anda akan mendapatkan komisi dengan menambahkan tautan afiliasi yang terlacak ke dalam teks blog anda.

Biasanya cara ini dapat anda lakukan dengan menyebar link afiliasi di dalam postingan blog atau dengan menulis ulasan atau artikel yang dapat mendorong pengunjung blog untuk membeli produk atau melakukan pendaftaran ke situs yang anda rekomendasikan melalui link tertentu.

Komisi akan didapatkan bila ada pengunjung blog yang mengklik tautan tersebut dan melakukan pembelian terhadap produk atau pendaftaran ke situs tersebut.

Bagaimana? Semakin tertarik untuk mulai mengembangkan blog sendiri? Blog dapat menjadi peluang untuk mendapatkan penghasilan tambahan yang cukup menjanjikan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, pastikan anda membuat dan membangun blog yang berkualitas terlebih dahulu, ya.

 

Sumber 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

OUR LOCATIONSWhere to find us?
https://sampulkreativ.com/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.
AVANTAGEHeadquarters
Organically grow the holistic world view of disruptive innovation via empowerment.
OUR LOCATIONSWhere to find us?
https://sampulkreativ.com/wp-content/uploads/2019/04/img-footer-map.png
GET IN TOUCHAvantage Social links
Taking seamless key performance indicators offline to maximise the long tail.